Rabu, 28 Mei 2014

mengenal jenis sekolah menengah



Setelah menyelesaikan sekolah menengah pertama (SMP), Kamu bercita-cita melanjuutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu sekolah menengah. Apakah Kamu merasa bingung untuk menentukan sekolah menengah yang akan kamu masuki? nah maka itu kamu memerlukan infromasi tentang sekolah lanjutan.maka itu yuk kita bahas bersama tentang sekolah menengah agar kamu bisa mengetahui jenis sekolah menengah 

A. mengenal jenis sekolah menengah
Ada dua jenis sekolah menengah yang dapat dimasuki setelah sekolah menengah pertama (SMP), yaitu sekolah menengah umum (SMU) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).
1. sekolah menengah umum (SMU)
Sekolah menengah merupakan salah satu jenis sekolah yang dapat dimasuki setelah SMP. Sekolah menengah umum mengutamakan persiapan siswa melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi.
Dalam rangka mnempersiapkan siswa memasuki pendidikan tinggi, pada sekolah menengah umum (SMU) diselenggarakan
Rangkuman:
1. sekolah menengah umum (SMU) adalah sekolah yang mempunyai tujuan mempersiapkan siswa memasuki jenjang pendidikan tinggi.
2. sekolah menengah kejuruan (SMK) adalah sekolah menengah yang mempunyai tujuan menyiapkan siswa memasuki lapangan kerja.
3. contoh: sekolah menengah kejuruan antara lain Sekolah Menengah ekonomi atas, sekolah menengah teknologi atas (STM), sekolah menengah karawitan, sekolah memnengah pekerja sosial, sekolah perkebunan atas, sekolah asisten apoteker (SAA), dan sekolah analisis kimia.
4. hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sekolah menengah antara lain:
a)    tujuan setelah tamat pendidikan menengah,
b)    mempersiapkan diri sedini mungkin,
c)    mempertimbangkan bakat yang dimiliki,
d)    mempertimbangkan sifat-sifat yang dimiliki


http://books.google.co.id/books?id=d3Wmf7Id6n4C&pg=PA99&lpg=PA99&dq=tips+memilih+sekolah+lanjutan+setelah+smp&source=bl&ots=4ed_S5jQeb&sig=LSq0sgUvQQA_qo14btCJOQGH_7k&hl=en&sa=X&ei=PIprU5LCIs2-uASqxoLQBg&redir_esc=y#v=onepage&q=tips%20memilih%20sekolah%20lanjutan%20setelah%20smp&f=false

0 komentar:

Posting Komentar